“Otomatis pelayanan yang tadinya sudah automatis itu menjadi manual dan dicek secara manual juga, membutuhkan waktu lebih lama,” tambahnya.
Silmy menyebut, sedikitnya ada tiga bandar udara yang mengalami gangguan tersebut. Di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Ngurah Rai Bali, dan Bandara Hang Nadim Batam.
“Karena ini adalah bandara yang paling sibuk, untuk yang lain masih bisa terhandle dengan baik,” ujarnya.
Silmy memastikan, hingga saat ini pihaknya bersama dengan tim dari Kominfo masih terus berusaha untuk memulihkan sistem yang mengalami gangguan tersebut.
“Setiap saat saya pastikan tim bekerja dengan semaksimal mungkin untuk bisa segera mencarikan solusi, baik bersama Kementerian Kominfo maupun solusi yang terpisah yang kita lakukan di luar Kominfo,” katanya.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa ada solusi, sehingga pelayanan di masyarakat bisa kembali normal,” tandasnya.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini