Selain itu, implementasi digitalisasi di seluruh unit PLN Group telah meningkatkan efisiensi operasional serta memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan.
Sepanjang tahun 2023, PLN Icon Plus tercatat telah menerima 103 penghargaan yang mencakup berbagai aspek bisnis, termasuk inovasi digital dan implementasi GRC (Governance, Risk Management, and Compliance).
Penghargaan ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan prima.
PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang melalui strategi bisnis yang berkelanjutan. Tahun 2023 menjadi tonggak penting dengan berbagai inisiatif baru, termasuk pengembangan bisnis Beyond kWh melalui investasi di segmen retail dan publik.
Selain itu, perusahaan juga memperluas jangkauan layanan broadband dengan lebih dari 1 juta pelanggan serta pendapatan melebihi Rp1 triliun.
“Kami bangga dengan pencapaian luar biasa yang telah dicapai selama tahun 2023. Dengan pertumbuhan pendapatan yang signifikan serta percepatan transformasi digital yang positif, PLN Icon Plus telah membuktikan daya saing dan inovasinya di industri telekomunikasi,” papar Ari.
“Di masa mendatang, kami akan terus berinovasi dan memastikan bahwa kami memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan pemegang saham. Kami siap untuk berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur teknologi di Indonesia, dengan komitmen untuk menjaga kualitas dan pelayanan prima,” imbuhnya.
PLN Icon Plus telah ditunjuk sebagai salah satu penyedia infrastruktur telekomunikasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) serta mendukung pengembangan konsep ‘smart, green, and beautiful’ di kawasan tersebut.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini