bukamata.id – Rumah Zakat meluncurkan kampanye #HebatBerqurban Hebatnya Kebaikan untuk Indonesia dan Palestina mejelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H.
Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menjembatani umat muslim yang ingin menunaikan ibadah kurban dengan menghadirkan manfaat yang lebih hebat bagi para penerima manfaat baik yang ada di Indonesia maupun Palestina.
CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha mengatakan, tahun ini Rumah Zakat menargetkan dapat membantu 15.000 pekurban dalam mendistribusikan kebermanfaatan kurban kepada 300.000 penerima manfaat yang ada di Indonesia, Palestina, Yaman, Somalia, dan Sudan.
“Alhamdulillah di tahun lalu sebanyak 12.559 pekurban menitipkan amanah kurbannya melalui Rumah Zakat. Insya Allah tahun ini kami siap untuk membantu lebih banyak pekurban,” ucap Irvan di Bandung, Kamis (20/5/2024).
Irvan mengatakan, tahun ini ada tiga produk kurban yang dapat dipilih oleh para pekurban antara lain Superqurban, Desaku Berqurban, dan Qurban Global.
Superqurban adalah optimalisasi daging kurban yang diolah menjadi kornet atau rendang agar memiliki daya tahan hingga 3 tahun, sehingga dapat didistribusikan sepanjang tahun hingga ke pelosok.
“Superqurban menjadi salah satu bantuan yang dikirimkan ke Palestina melalui pemerintah Indonesia. Rumah Zakat mengirimkan 3.640 kaleng Superqurban untuk menjadi cadangan pangan protein hewani untuk para pengungsi di Gaza,” katanya.
“Kita sudah menyalurkan bantuan-bantuan baik melalui mitra lokal atau mitra kemanusiaan yang ada di Gaza, maupun kita pengiriman lewat Mesir,” tambahnya.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini