Hal ini, lanjut Arief, meliputi produk-produk yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di bulan Ramadhan.
“Penggunaan iklan juga menjadi strategi penting dalam meningkatkan visibilitas produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu, event kali ini mengangkat tema Maksimalkan Bisnis di Bulan Ramadan: Strategi Menentukan Product Winning & Penjualannya Lewat Iklan”, tuturnya.
Sementara itu, Founder PT Wijaya Inovasi Gemilang, Jose Amadeus mengatakan produk yang winning tidak harus datang dari inovasi produk baru tetapi bisa diambil dari produk yang sudah ada di pasaran tetapi kemudian dikembangkan.
“Namun bisa juga produk yang benar-benar ide baru, yang belum pernah ada sehingga bisa jadi yang pertama dan satu-satunya,” imbuhnya.
Digital Marketing Expert, Adi Suhendra menjelaskan, tips beriklan di bulan Ramadan agar tembus target adalah mau bermain di banyak akun.
“Stop iklan di minggu ketiga Ramadan agar tidak rugi,” ujarnya.
Menurut Adi, Google ads bisa digunakan untuk memaksimalkan performa bisnis karena trafficnya paling besar dan lebih memiliki target pasar yang jelas.
Diharapkan, kegiatan Meet & Share Bandung bisa menambah wawasan dan pengetahuan baru para peserta tentang product winning, branding, dan beriklan yang efektif. Selain itu peserta dapat memilih product winning dan mampu memaksimalkan penjualan lewat iklan selama Ramadhan.
Untuk diketahui, KiriminAja merupakan aplikasi order pengiriman paket yang menjadi penghubung antara pebisnis online dengan berbagai pilihan ekspedisi. Dengan misi untuk memajukan UMKM & bisnis di Indonesia, KiriminAja menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan sharing seputar bisnis.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini