bukamata.id – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Dedi Mulyadi mengklaim jika kampanye pada Pilgub Jabar 2024 lebih murah dan efektif.
Pasalnya, pada Pilgub kali ini bisa memanfaatkan media sosial semisal TikTok dan YouTube. Bahkan kampanye melalui media digital lebih efektif dan murah.
“Sebenarnya politik hari ini, politik yang murah biayanya karena media digital kalau kita mampu mengelola dengan baik dan dan konsisten,” ucapnya, Kamis (31/10/2024).
Kendati demikian, pemanfaatan tersebut harus dibarengi dengan konsisten dan tanpa terikat oleh kepentingan politik.
Dedi Mulyadi sendiri memang sudah lama konsisten menggugah konten kesehariannya bersama warga ke sejumlah kanal medsos.
“Yang menjadi cemoohan adalah saat ujug-ujug (tiba-tiba) turun ke masyarakat. Nah, jangan jadi politisi yang ujug-ujug tapi harus konsisten,” ujarnya.
Seperti diketahui KDM memiliki akun media sosial yang aktif sejak lama dan diikuti oleh banyak orang. Seperti kanal youtube Kang Dedi Mulyadi Channel yang kini telah memiliki pengikut mencapai 5,41 juta akun.
Selain youtube, Kang Dedi Mulyadi juga aktif mengunggah kesehariannya di akun Instagram @dedimulyadi71 yang diikuti oleh 1,4 akun dan tiktok @dedimulyadiofficial yang memiliki pengikut hingga 1,8 juta akun.
Selain itu ada juga akun X atau Twitter @DediMulyadi71 yang memiliki 172 ribu pengikut. Sementara untuk Facebook dengan akun Kang Dedi Mulyadi (centang biru) dengan 11 juta pengikut sejak lama dikuasi oleh pihak lain sehingga seluruh konten di dalamnya di luar tanggung jawab KDM.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini