Sementara itu, dalam kampanye yang digelar di beberapa titik di Kota Bandung, Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua, R Dhani Wirianata, menyampaikan visi dan misinya untuk Kota Bandung.
“Kami ingin menjadikan Bandung sebagai kota kreatif dunia, karena warga Bandung sudah dikenal dengan kreativitas tinggi. Banyak contoh dari makanan tradisional seperti aci yang bisa jadi beragam jenis jajanan seperti cilok, cimol, dan cilor,” ujar Dhani.
Dhani juga menyoroti beberapa persoalan yang masih dihadapi oleh warga Bandung, termasuk akses air bersih, rumah layak huni, dan tantangan pendidikan akibat sistem zonasi.
Ia mengungkapkan, banyak ibu rumah tangga yang merasa terbebani dengan masalah seperti kesulitan membayar biaya sekolah anak-anak mereka atau mengakses layanan kesehatan.
“Misi kami adalah memberikan solusi konkret untuk permasalahan ini. Kami menargetkan setiap RW mendapatkan dana minimal 200 juta rupiah, sehingga berbagai kegiatan sosial dan kegiatan masyarakat bisa berjalan, termasuk pemberian insentif untuk Linmas, guru, marbot masjid, dan guru ngaji,” lanjut Dhani.
Selain itu, HD berkomitmen untuk membuka lapangan pekerjaan lebih banyak di Kota Bandung. Salah satu langkah yang akan diambil adalah memperjuangkan warga yang ijazahnya tertahan karena alasan finansial. ”
Kami ingin membantu mereka yang berpotensi tapi terhambat karena tidak mampu menebus ijazah mereka,” tambahnya.
Sebagai bagian dari fokus pada ekonomi kreatif, Dhani juga memperkenalkan tagline “Bersih Kotanya, Lancar Jalannya, Maju UMKM-nya,” yang mencerminkan komitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Kota Bandung.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini