bukamata.id – Torch sebagai merk produk tas dan berbagai macam produk travel gear berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam kampanye ‘1000 Tas untuk Pelajar di Pelosok Negeri’.
Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) yang dilakukan oleh Torch dan Rumah Zakat di Kota Bandung, Senin (20/1/2025).
Perwakilan dari Torch dihadiri oleh Ben Wirawan sebagai Chief Executive Officer. Sementara dari Rumah Zakat dihadiri oleh Joko Pamungkas sebagai Head of Strategic and Global Partnership.
Ben Wirawan mengatakan bahwa di berbagai pelosok negeri banyak pelajar yang masih menghadapi kesulitan untuk memperoleh perlengkapan sekolah yang layak. Terutama bagi anak yatim dan dhuafa.
“Melihat realita tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan Indonesia, Torch dan Rumah Zakat berkolaborasi dalam kampanye 1000 Tas untuk Pelajar di Pelosok Negeri,” ucap Ben.
Ben mengatakan, para pelajar nantinya dapat menggunakan Purana, tas ransel sekolah Torch berkapasitas 18 liter yang memiliki desain ringan, simpel, dan kuat, sehingga aman dan nyaman ketika membawa berbagai buku juga perlengkapan sekolah lainnya.
“Dengan demikian siswa-siswi penerima manfaat dapat lebih fokus juga bersemangat dalam menuntut ilmu,” ucap Ben.
Ben menyebut, siswa-siswi peserta program atau penerima manfaat ‘1000 Tas untuk Pelajar di Pelosok Negeri’ nantinya tersebar di 17 Provinsi, mulai dari Aceh hingga Papua, melalui 34 kantor layanan Rumah Zakat.
“Sebenernya wilayahnya karena kita bekerja sama dengan Rumah Zakat, wilayah yang digunakan adalah wilayah yang dimana sudah ada temen-temen relawan Rumah Zakat di sana, jadi sebenernya dari Indonesia Barat sampai Indonesia Timur semua ada. Kalau kita mulai dari titik-titik dimana sudah ada relawannya,” tuturnya.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini