“Selain itu kami juga sudah menandatangani MoU dengan Amei, tujuannya untuk meningkatkan kualitas underwriter itu sendiri,” lanjutnya.
Disinggung soal masih adanya masyarakat yang meragukan perusahaan asuransi, Radix mengatakan jika hal tersebut menjadi bagian dari tugasnya untuk terus mensosialisasikan keberadaan asuransi ini.
“Tapi saya kira, kita sudah mulai berjalan dengan baik, kemarin itu ada pemaparan dari Dirut BPJS, dengan kesuksesan BPJS itu di dalam memberikan jaminan kepastian pertanggungan, itu saya rasa menjadi satu termin yang positif bagi industri asuransi,” jelasnya.
“Akhirnya kita semua akan sadar nantinya, oh ternyata dengan adanya BPJS, dengan adanya asuransi, dengan BPJS yang semakin baik hari ini, ternyata asuransi itu memang dibutuhkan, sehingga nanti meningkatkan kesadaran,” tambahnya.
Oleh karena itu, pihaknya pun berterima kasih kepada BPJS yang juga ikut berperan dalam sosialisasikan pentingnya asuransi bagi masyarakat.
“Karena BPJS inilah dengan progres yang semakin membaik itu akan memicu orang ‘wah kalau BPJS kan batasannya sekian, kalau mau lebih kemana?’, ya larinya ke asuransi komersial,” ungkapnya.
“Saya kira itulah sekarang, jadi itu masalah edukasi dan memang itu jadi tanggung jawab kita bersama para perusahaan asuransi, bagaimana kita mengedukasi masyarakat ini supaya asuransi jiwanya ada,” tandasnya.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini