“Program terdiri dari 11 kategori dengan total 25 kelas, diikuti rata-rata 40-50 peserta per kelas. Program UI/UX Design adalah program yang paling populer, berfokus pada pengalaman pengguna untuk aplikasi online/mobile.” pungkas Danan.
Danan menjelaskan, pelatihan dimulai dengan sesi soft skill selama satu hari, yang mencakup keterampilan seperti kreativitas, manajemen waktu, pemecahan masalah, serta persiapan karir. Dilanjutkan dengan pelatihan berbasis kompetensi, mencakup teori, praktik, dan studi kasus industri. Kemudian ada bootcamp dengan mini project selama lima hari, dan diakhiri ujian kompetensi pada hari keenam.
Senior General Manager Unit Social Responsibility Center Telkom Indonesia, Hery Susanto menyatakan apresiasinya pada kegiatan Telkom DigiUp 2024, ”Sebuah negara dapat berkembang secara pesat atau tidak, bergantung pada kualitas SDMnya. Dengan kemudahan teknologi internet seperti sekarang ini, Telkom yang juga sebagai perusahaan di bidang digital telekomunikasi ingin mewadahi anak muda untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya. Melalui serangkaian pelatihan yang akan dilakukan, Telkom berharap dapat menyiapkan talenta-talenta digital berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan industry di masa mendatang.” Ujarmya.
Telkom DigiUp 2024 akan berlangsung sampai dengan Desember 2024. Para peserta yang berhasil menyelesaikan rangkaian pelatihan yang diselenggarakan akan mendapat sertifikat BNSP secara gratis. Tidak hanya itu, para peserta juga secara otomatis akan tergabung dalam komunitas Digital Talent Telkom Group.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini