bukamata.id – Brand fashion asal Kota Bandung, Thirds Studios kian serius mengembangkan bisnisnya di luar negeri, khususnya kawasan Asia Tenggara. Hal itu ditandai dengan menggandeng komunitas motor asal Malaysia, Adipati Bertiga.
Ekspansi bisnis yang dilakukan Thirds sudah dimulai setahun terakhir setelah Thirds berdiri pada tahun 2019. Satu offline store di Kuala Lumpur sudah beroperasi pada April 2024 lalu.
Produk pakaian yang menggabungkan konsep vintage Amerika, Jepang dan melayu menjadi andalan.
CEO Thirds, Chusni Zamil mengatakan, bahwa visi besarnya dimulai dari keyakinannya dengan kualitas produk lokal bisa bersaing meraih pasar luar negeri. Setahun lalu, satu tahapan dimulai saat dirinya mendapat kesempatan ‘motoran’ dengan salah satu artis Malaysia bernama Noh Salleh.
Dari situ pula pintu pasar terbuka setelah dirinya berkenalan dengan komunitas motor bernama Adipati Bertiga. Perbincangan mengenai produk kemudian bermuara pada kolaborasi dan membuka peluang bisnis.
“Kami akhirnya fokus menggarap market luar negeri. Pertama bisa menembus Malaysia, secara komunitas dan marketnya sudah jelas. Kami harus percaya diri dengan kualitas yang kami buat,” ucap Emil, sapaan akrabnya, Jumat (7/6/2024).
“Ekspansi market ke luar negeri pun membuat kami melakukan develop produk secara maksimal. Pertama kali kami mengenalkan produk mereka sangat suka akhirnya kami mulai menjual produk dari event sampai akhirnya bisa membuat store offline disana,” tambahnya.
Sejak memutuskan fokus menggarap pasar luar negeri, kinerja bisnis Thirds yang tengah menggelar kampanye berjudul NOBORDERS meningkat secara signifikan. Target berikutnya setelah Malaysia adalah menembus pasar Singapura dan Thailand.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini