bukamata.id – 19 pelaku industri kreatif subsektor kriya dan fesyen berhasil memajang produk-produknya di beberapa store Uniqlo Kota Bandung.
Kesembilan belas brand lokal tersebut mejeng di store Uniqlo Heritage, Uniqlo TSM Bandung dan Uniqlo PVJ.
Mereka yang terpilih telah menandatangani kesepakatan kerja sama di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kamis 15 Februari 2024.
Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar, Rispiaga menyampaikan program tersebut merupakan komitmen dari Dispabud Jabar untuk mengembangkan SDM pelaku ekonomi kreatif.
Melalui program tersebut juga, pihaknya berharap sektor ekonomi kreatif di Jabar semakin maju dan unggul.
“Disparbud Jabar selalu berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat. Kami juga bersyukur, alhamdulillah Uniqlo hadir dan mau berkolaborasi. Kami harap sektor ekonomi kreatif Jabar makin maju serta makin unggul,” ungkap Rispiaga, Sabtu (16/4/2023).
Untuk diketahui, program Uniqlo Neighborhood Collaboration merupakan program lanjutan yang dijalankan sejak 2023 lalu.
Awalnya terdapat ratusan pelaku industri kreatif yang mendaftarkan diri. Namun setelah melalui proses kurasi, hanya beberapa yang berhak memasarkan produknya di Uniqlo secara bergiliran hingga tahun 2025.
Substainable and Corporate PR Manager Uniqlo, Yulia Rachmawati menyampaikan bahwa program tersebut dijalankan untuk membantu memajukan UMKM di Jabar.
“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu memajukan UMKM. Kolaborasi ini dilakukan karena tidak bisa sendiri-sendiri untuk memajukan industri UMKM atau produk ekonomi kreatif kita,” ucap Yulia Rachmawati.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini