bukamata.id – Bakal Calon Wakil Wali Kota Cimahi 2024, Adhitia Yudisthira mengungkapkan strategi dalam menggaet hati masyarakat khususnya para Gen Z dan pemilih pemula untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Adhitia mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan aktif berkampanye di media sosial. Mengingat, Gen Z sebagai individu yang lahir antara pertengahan 1990 hingga 2010-an tumbuh dalam era digital yang berkembang pesat.
“Kita tahu kalau Gen-Z itu ngabisin waktu 6-10 jam pake gawai. Artinya, mereka sebagai native digital, kita pola sosialisasi dan kampanyenya harus lebih ke arah itu,” ucap Adhitia ditemui usai acara silaturahmi bersama wartawan Kota Cimahi, di Jalan Kerkof, Leuwigajah, Kota Cimahi, Sabtu (14/9/2024).
Sedangkan untuk generasi milenial, kata Adhitia, ada perlakuan tersendiri sebagai generasi yang selalu keinginan berkontribusinya tinggi.
“Kita harus ajak terus generasi milenial dalam proses. Apalagi sudah menjatuhkan pilihannya pada kita berdua,” ujarnya.
Selain itu, Adhitia juga berbicara terkait arah pembangunan kebijakan dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Jika terpilih untuk memimpin Kota Cimahi ke depan, Adhitia berkomitmen untuk membantu mempromosikan produk-produk yang mereka hasilkan.
“Contohnya nih SLEMN24 ini bikin jersey edisi Ulang Tahun Cimahi ke-23, tapi sayangnya tidak terakomodir oleh Pemkot. Jadi saya pake hari ini,” ungkapnya.
Adhitia mengungkapkan, bahwa jersey yang diproduksi pelaku UMKM ini memiliki kualitas yang baik serta motif yang menggambarkan ikon-ikon yang ada di Kota Cimahi.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini