Diskusi ini juga menyoroti peran reklame dalam meningkatkan daya tarik ekonomi Kota Bandung.
Sektor periklanan luar ruang terbukti mampu menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan daerah, serta memberikan dampak positif bagi UMKM dan sektor terkait lainnya, termasuk perusahaan besar yang memasang media iklan.
Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan pengusaha reklame, ekonomi Kota Bandung diproyeksikan semakin berkembang, menciptakan lapangan pekerjaan baru, mendukung sektor kreatif, serta memperbaiki pembangunan infrastruktur kota.
Ketua 1 Ikatan Pengusaha Reklame Kota Bandung, Subchan Daragana, menyatakan dukungan terhadap upaya yang dilakukan calon Wali Kota untuk menyelaraskan estetika dan potensi daerah.
“Kami percaya, melalui kolaborasi ini, akan lahir regulasi pemerintah kota yang komprehensif, yang tidak hanya mendukung ekonomi, tetapi juga menjaga estetika kota. Kami siap mendukung kebijakan yang akan membawa manfaat bagi semua pihak,” papar Subchan Daragana.
Sebagai bentuk komitmen, para pengusaha reklame juga menyampaikan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan pemerintah Kota Bandung dalam menyusun regulasi yang mendorong keberlanjutan sektor periklanan luar ruang, tanpa mengabaikan aspek estetika dan tata ruang kota.
Mereka berharap sinergi ini dapat mendorong Bandung menjadi kota yang lebih cantik, lebih ramah ekonomi, dan lebih inklusif bagi semua lapisan masyarakat.
Diskusi ini diharapkan menjadi langkah awal dalam merumuskan kebijakan yang tepat, yang tidak hanya menguntungkan para pengusaha reklame, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi seluruh warga Kota Bandung.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini