bukamata.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur menggelar West Java Sales Mission di Kota Surabaya, pada 22-23 Mei 2024.
Kegiatan tersebut ditujukan untuk mempromosikan potensi pariwisata dengan memperkenalkan destinasi unggulan Jabar, yang dikombinasikan melalui penawaran paket wisata yang lengkap kepada masyarakat.
Pemilihan Jatim sebagai lokasi pelaksanaan West Java Sales Mission bukan tanpa alasan. Sejauh ini, Jabar dan Jatim masih termasuk dalam wilayah unggulan wisata di Indonesia.
Oleh karena itu, perlunya memperkuat kolaborasi demi mengangkat potensi wisata, budaya, maupun ekonomi kreatif di kedua provinsi.
Gelaran West Java Sales Mission 2024 yang diselenggarakan di Kota Surabaya dihadiri 30 Seller yang terdiri dari Perusahaan Industri Pariwisata dan Asosiasi Pariwisata. Dalam kesempatan itu, lebih dari 12 Provinsi juga turut hadir sebagai buyer. Total estimasi minat transaksi yang terdata dalam acara tersebut bahkan mencapai Rp15 miliar.
“Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar wilayah, tetapi juga sebagai platform yang berharga bagi kami dalam memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jawa Barat kepada para pemangku kepentingan di Jawa Timur,” kata Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar, Kamis (23/5/2024).
“Dengan adanya kegiatan ini, kami harap kedepannya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat menjalin hubungan yang sinergis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai upaya meningkatkan promosi pariwisata, mengembangkan produk wisata yang inovatif, serta memperluas aksesibilitas bagi para wisatawan, serta tentunya dapat menciptakan kesadaran masyarakat bahwa Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi,” tambahnya.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini