bukamata.id – Launching jersey Timnas Indonesia yang dirilis oleh Erspo sebagai sponsor apparel dibanjiri komentar negatif dari netizen di media sosial.
Diketahui, seragam terbaru skuad Garuda resmi dirilis di Jakarta, Senin (18/3/2024) di panggung catwalk. Tiga desain jersey Indonesia tetap mengusung warna merah, putih, dan hitam.
Kali ini jersey baru Timnas Indonesia ini mengadopsi kostum lawas era 1981 yang menggunakan model kerah bundar ditambahkan aksen bergaris di bagian leher dan lengan.
Desain tersebut sontak memicu perdebatan dan kritik di kalangan suporter Timnas Indonesia. Banyak orang beranggapan desain jersey tersebut tidak memuaskan dan mengungkapkan kekecewaannya di postingan @indonesiasupporter.
“Full Kit,” tulis akun @indonesiasupporter sambil membagikan gambar pemain Timnas Indonesia yang tampil mengenakan jersey baru di catwalk.
“Kayak jersey turnamen futsal yang belinya lusinan,” tulis akun @rol***.
“Persis banget anak SD mau tanding antar sekolah,” tulis akun @vio***.
“Kalo dari deket bagus-bagus aja, tapi kalo dari jauh kaya jersey futsal anak SMP,” tulis akun @sep***.
“Kaya kaos polos dikasih logo. Mana logo apparel nya gede banget,” tulis akun @thi***.
Tak sedikit pula netizen yang membandingkan desain terbaru jersey Indonesia dengan edisi sebelumnya.
“Mills udah ngasih standar desain yang tinggi, si Erspo malah ngelawak,” tulis akun @gh***.
“Designer Mils tertawa melihat ini,” tulis akun @fir***.
“Jangankan sama Mills, sama Warix aja masih bagusan Warix. Dengan motif pulau Indonesia jatuhnya kaya kaos casual murahan,” tulis akun @alg***.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini