“Dengan adanya NSM baru ini, kami akan semakin memperkuat kualitas tenaga kerja penjualan. Salah satu yang kami bidik misalnya bagaimana para tenaga penjualan nantinya mampu meningkatkan produktivitasnya baik dari segi revenue, intensitas kunjungan dan kedalaman relasi bisnis dengan para pelanggan (dokter di klinik dan rumah sakit), terutama dalam mengemas paket bundling promo produk-produk andalan IRRA,” tegas Heru.
Selama ini IRRA dikenal sebagai distributor produk swab antigen di kalangan masyarakat. Sejak beberapa tahun terakhir, IRRA mempertajam produk andalan lainnya seperti produksi jarum suntik sekali pakai, produk USG, CT Scan, X-Ray, Blood glucose meter dan juga alat penghenti perdarahan dalam proses operasi.
Sejumlah kerja sama dengan para principal juga terus dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, sehingga dukungan SDM yang mumpuni menjadi salah satu kebutuhan prioritas.
“Awal tahun ini kami merekrut lebih dari 70 orang tenaga profesional untuk memperkuat jajaran (divisi) penjualan dan pemasaran produk alat-alat kesehatan, dan mereka inilah yang menjadi ujung tombak dari perusahaan kami yang sudah berkiprah sejak awal tahun 2000,“ papar Dodi.
”Kami menyoroti pentingnya peran SDM di perusahaan kami. Karena itu berbagai bentuk penghargaan sebagai apresiasi diberikan perusahaan guna menjaga iklim perusahaan menjadi lebih kompetitif, dan pada akhirnya para karyawan juga dapat bersaing secara sehat dan produktif,” lanjutnya.
Selain memberikan hak-hak karyawan sebagai tenaga kerja, IRRA juga memberikan insentif berupa performance bonus yang didasarkan kepada target perusahaan yang sudah dicapai, di luar perolehan target individu. Perusahaan yang dikenal karena memiliki tim kerja yang solid ini, juga selalu memberikan pelatihan (training) khususnya untuk pengenalan produk baru maupun pelatihan dalam rangka membangun jejaring (networking) yang sudah ada sebelumnya.
Dapatkan berita menarik lainnya dari Bukamata.id di Google News, Klik di Sini